• Jumat, 29 September 2023

Viral Warga Protes Jalan Rusak, Pemkab Garut Siapkan Anggaran Rp 15 Miliar Untuk Perbaikan

- Minggu, 18 Juni 2023 | 21:32 WIB
Viral warga Garut melakukan aksi protes jalan rusak dengan cara memancing ikan di kubangan yang ada di tengah jalan / Foto / ViewJabar / Warga Garut /.
Viral warga Garut melakukan aksi protes jalan rusak dengan cara memancing ikan di kubangan yang ada di tengah jalan / Foto / ViewJabar / Warga Garut /.

VIEWJABAR - Viral di Media Sopersial warga Garut melakukan aksi protes terhadap kondisi jalan rusak di wilayahnya.

Warga melakukan aksi mancing ikan di lokasi jalan rusak yang memang terlihat seperti kolam ikan dengan genangan air yang lumayan besar.

Aksi protes warga terhadap kondisi jalan yang rusak di wilayah Garut tersebut dilakukan warga Kecamatan Mekarmukti baru baru ini.

Baca Juga: Sah, Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Adha Pada Hari Kamis 29 Juli 2023, Muhamadiyah Tanggal 28 Juni

Adanya aksi protes warga terhadap jalan rusak di wilayah kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut dengan cara mancing ikan di tengah jalan viral di Media Sosial.

Sebelumnya tersebar video aksi warga di Kecamatan Mekarmukti melakukan kegiatan memancing ikan dan menanam tanaman di tengah jalan sebagai bentuk protes kepada pemerintah terkait belum diperbaikinya jalan rusak.

Dalam video viral tersebut terlihat beberapa pemuda yang membawa alat pancing dan memancing ikan di air kubangan di tengah jalan.

Baca Juga: Luar Biasa China Bisa Ubah Gurun Pasir Tandus Jadi Lahan Produktif Untuk Ditanami, Ini Teknologinya

Bukan hanya itu warga juga melakukan aksi protes jalan rusak dengan melakukan penanaman tanaman di jalan yang berlubang.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Garut ternyata sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 15 Miliar untuk perbaikan jalan rusak tersebut..

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Luna Aviantrini  mengatakan jika pemerintah Garut sudah menyiapkan anggaran untuk perbaikan jalan rusak tersebut sebesar Rp 15 Miliar.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Sebut PPP Merupakan Partai yang Istimewa, Ternyata Ini Alasannya

"Ini berkaitan dengan konten yang sedang viral ya di medsos Jalan Mekarmukti, sebenarnya ini sudah masuk kepada penanganan di tahun anggaran 2023," kata Luna Aviantrini, dilansir dari ANTARA Minggu 18 Juni 2023.

Kata Luna Aviantrini, pihak Dinas PUPR Garut sudah mendapatkan informasi keluhan masyarakat tentang kondisi jalan utama Kecamatan Mekarmukti tersebut.

Halaman:

Editor: Silmi Kaffatan

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X