• Jumat, 29 September 2023

Ikatan Generasi Muda Peduli Daerah di Bojonggambir Tasikmalaya Lakukan Gerakan, Ini Poinnya

- Minggu, 9 Juli 2023 | 13:40 WIB
Ikatan Generasi Muda yang Peduli akan Daerahnya. Foto/Doc/
Ikatan Generasi Muda yang Peduli akan Daerahnya. Foto/Doc/

VIEWJABAR - Ikatan Generasi Muda Peduli Daerah di Kecamatan Bojonggambir Tasikmalaya melaksanakan Diskusi Kepemudaan dengan Tema "Peran Pemuda Jeung Ngurus Lembur". 

Kegiatan tersebut dalam rangka silaturahmi dan bentuk kepedulian anak muda terhadap daerahnya di Wilayah Bojonggambir Tasikmalaya yang dilaksanakan pada Sabtu 8 Juni 2023. 

Baca Juga: Pasar Murah, Solusi Polres Tasikmalaya Bantu Warga Dapatkan Kebutuhan Sembako

Poin dari hasil diskusi tersebut antara lain sebagai berikut

1. IGMPD atau Ikatan Generasi Muda Peduli daerah dimana ia Merumuskan Restorasi Gerakan Anak muda.

2. Konsen Gerakan IGMPD di wilayah pengembangan sumber daya Alam atau SDA, Seperti Pertanian, Perikanan, Perkebunan dan Desa Wisata Daerah serta Pengembangan Sumber Daya Manusia atau SDM. Masing-masing pemuda melalui pelatihan-pelatihan dan diskusi kepemudaan.

3. Gebrakan anak muda dalam ranah politik. 

Baca Juga: Inilah Jumlah DPT Pemilu Tahun 2024 Hasil Rapat Pleno KPU, Daerahmu Berapa Banyak ?

Adi Pernama selaku perwakilan pemuda yang hadir pada diskusi ini mengaku optimis bahwa gerakan yang dilakukan akan mampu memajukan daerah.

"kami optimis narasi progresif anak muda akan menjadi suatu gebrakan untuk memajukan daerah, karena anak muda memiliki daya fikir yang kritis dan rasional dalam ber-politik untuk kebermanfaatan di daerah kami," kata Adi Permana.

Aap Nurpalah selaku pemantik diskusi yang digelar IGMPD menegaskan bahwa anak muda harus memiliki kepedulian terhadap daerah asalnya dengan memaksimalkan potensi yang ada. 

Baca Juga: Jaga Sinergitas, Danramil Kirim Tumpeng Ke Polsek Salawu

"Alhamdulillah hari ini anak muda masih peduli akan daerahnya dan kami berkomitmen akan terus bergerak dalam rangka memaksimalkan potensi SDA & SDM demi tercapainya Daerah yang berkemajuan," tutur Aap Nurpalah.***

Editor: Silmi Kaffatan

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X